11 Rekomendasi Kolam Renang Cikarang Lengkap Dengan HTM

Kota Cikarang merupakan salah satu kawasan pertumbuhan Jakarta yang terkenal sebagai kota kawasan industri. Sebagai ibukota dari Kabupaten Bekasi, membuat Kota Cikarang semakin ramai penghuni. Karena itu, tidak heran banyak sekali berbagai hunian modern disana.

Berbagai infrastruktur telah direncanakan untuk dibangun di Kota Cikarang, seperti kereta api lintas cabang. Bahkan beberapa diantaranya sudah beroperasi seperti kereta api cepat, Jakarta Cikampek Elevated Highway, Light Rail Transport (LRT), dan lain-lain.

Selain infrastruktur publik, Kota Cikarang juga membangun berbagai tempat rekreasi untuk menarik para pengunjung. Rekreasi air unggulan menjadi salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Kota Cikarang. Anda bisa mengunjunginya bersama sanak keluarga, teman, atau bahkan sahabat.

Artikel berikut akan membahas rekomendasi rekreasi kolam renang Cikarang khusus untuk Anda. Ingin tahu lebih lanjut? Mari simak artikel berikut ini.

11 Rekomendasi Kolam Renang Cikarang Lengkap Dengan HTM

Key Takeaways:

  • Kota Cikarang juga membangun berbagai tempat rekreasi untuk menarik para pengunjung. Rekreasi air unggulan menjadi salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Kota Cikarang.
  • Sobat Jababeka tinggal di kota besar seperti Cikarang dapat menikmati liburan dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata dalam kota.
  • Deretan rekomendasi kolam renang di Cikarang yaitu Waterboom Lippo Cikarang, Penguin Waterpark, Matador Family Waterpark, Kolam Renang Golf Jababeka, Megati Waterpark Cikarang, Jatirasa Waterboom, Puri Nirwana Waterpark, Olympic Sport, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi Kolam Renang Cikarang yang Bagus

Banyak orang seringkali menganggap bahwa momen liburan membutuhkan waktu yang banyak karena harus berkunjung ke tempat yang jauh di luar kota. Tetapi nyatanya bagi Sobat Jababeka tinggal di kota besar seperti Cikarang dapat menikmati liburan dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata dalam kota. Salah satunya yaitu tempat rekreasi air di daerah Cikarang. Anda bisa menghabiskan waktu berlibur dengan bermain air dan bahkan menikmati fasilitas lainnya seperti outbound, gazebo. dan lain-lain.

Rekomendasi Kolam Renang Bagus di Cikarang

Berikut ini merupakan daftar rekomendasi kolam renang yang bisa Anda kunjungi:

1. Penguin Waterpark

Jika Anda ingin mencari rekreasi renang yang lebih murah, maka Penguin Waterpark bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 30.000 untuk weekdays, Rp 35.000 untuk weekend dan libur nasional, hingga Rp 40.000 untuk libur tahun baru dan lebaran.

Meskipun dengan harga yang lebih murah, Anda tetap bisa menikmati berbagai wahana permainan seperti perahu bebek, kolam balita, seluncuran, hingga berfoto ria dengan latar belakang 3D.

Waktu operasional Penguin Waterpark mulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 18.30 WIB. Anda bisa segera mengunjunginya langsung di l. Kp. Cibeureum, Cikarang Utara, Bekasi.

2. Matador Family Waterpark

Termasuk ke dalam kolam renang yang cukup ramah bagi anak kecil karena Matador Family Waterpark terdapat kolam renang dangkal, air mancur, dan perosotan. Harga tiket masuk Matador Family Waterpark tergolong cukup murah mulai dari Rp 30.000 di weekend hingga Rp 35.000 di weekdays.

Dengan mengusung konsep unik bergaya negeri Matador, Spanyol membuat waterpark yang satu ini ramai pengunjung. Tidak hanya kolam dangkal saja, Matador Waterpark juga menyediakan kolam renang dengan luas yang cukup besar dan kedalaman 1,2 hingga 1,5 meter untuk orang dewasa.

Wahana yang ditawarkan juga cukup beragam mulai dari ranjau air, peluncuran spiral, air mancur jamur, ember tumpah, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, berbagai fasilitas juga tersedia seperti food court, musholla, toilet, gazebo, dan lain sebagainya.

3. Kolam Renang Golf Jababeka

Terletak di kawasan Jababeka Golf Country Club, kolam renang yang satu ini juga dikenal sebagai kolam renang D’Warriors. Tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengakses kolam renang tanpa perlu menjadi keanggotaan. Cukup dengan membayar tiket masuk seharga Rp 20.000 maka Anda bisa berenang sepuasnya.

Selain itu, terdapat beberapa paket lain:

  • Paket Keluarga seharga Rp 100.000. Dengan paket ini, Anda bisa mengakses wahana lain seperti motor ATV, flying fox, paintball, dan swimming pool
  • Paket Corporate seharga Rp 150.000. Paket ini lebih lengkap ditambah dengan fasilitas paintball, high rope, program team building games, dan makan siang.

Anda bisa mengunjunginya langsung di Jababeka Golf & Country Club, Sertajaya, Cikarang Timur, Bekasi. 

4. Megati Waterpark Cikarang

Rekomendasi kolam renang di Cikarang selanjutnya yaitu Megati Waterpark. Anda bisa berkunjung kapanpun karena Megati Waterpark akan terus buka bahkan pada hari libur nasional sekalipun.

Wahana yang disediakan cukup variatif mulai dari ontang-anting, air mancur, kolam busa, seluncuran air, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuk per orang yaitu Rp 35.000 untuk weekdays dan Rp 50.000 untuk hari libur nasional/weekend.

Alamat lengkap Megati Waterpark: Jl. Pilar Sukatani Desa, Karang Setia, Bekasi.

5. Jatirasa Waterboom

Jatirasa Waterboom menjadi favorit para keluarga karena memiliki fasilitas yang beragam. Tidak hanya kolam renang, disini juga terdapat kawasan pedesaan yang asri, wisata kuliner, taman hiburan, lapangan futsal, meeting hall, bahkan factory outlet. Jadi Anda bisa berenang sekaligus kulineran atau berbelanja.

Harga tiket masuknya juga tergolong murah mulai dari Rp 15.000 untuk weekday dan Rp 20.000 untuk weekend dan libur nasional.

Jatirasa Waterboom menyediakan kolam renang yang aman untuk anak-anak dengan kedalaman 50-70 cm dan kedalaman 1,5-1,7 m untuk orang dewasa. Tentu, kolam renang tersebut juga dilengkapi dengan berbagai seluncuran, playground, hingga ember tumpah.

Alamat lengkap Jatirasa Waterboom: Jl. Raya Serang Set, Kampung Jegang Sukasejati, Cikarang.

6. Puri Nirwana Waterpark

Rekomendasi selanjutnya yaitu Puri Nirwana Waterpark. Kolam renang yang satu ini cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga karena menyediakan kolam anak-anak dan kolam dewasa. Tidak hanya itu, terdapat juga wahana seluncuran air yang terhubung dengan kolam renang. Bahkan, Anda bisa bermain outbound disana.

Puri Nirwana Waterpark beroperasi mulai dari jam 8 pagi sampai dengan jam 6 sore. Harga tiket masuk Puri Nirwana Waterpark yaitu berkisar Rp 25.000 untuk weekday dan Rp 35.000 untuk weekend.

Anda bisa mengunjunginya langsung di alamat berikut: Jl. Pilar Raya – Arah Sukatani Desa Sukaraya, Kec. Karang Bahagia Cikarang

Rekomendasi waterpark Cikarang

7. Olympic Sport

Kolam renang yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki hobi berenang. Pasalnya, kolam yang disediakan berbentuk persegi tegas yang bertujuan supaya Anda lebih fokus untuk berlatih gaya dan kecepatan berenang. Disana juga terdapat fasilitas olahraga lainnya seperti fitness dan aerobic.

Tidak jarang juga Olympic Sport Club dijadikan rena perlombaan renang antar organisasi, sekolah, maupun perusahaan.

Olympic Sport beroperasi mulai dari jam 6 pagi sampai dengan jam 8 malam. Harga tiket masuk Olympic Sport mulai dari Rp 25.000 untuk weekday dan Rp 34.000 untuk weekend dan libur nasional.

8. Taman Rekreasi Palem Indah

Rekomendasi selanjutnya yaitu Taman Rekreasi Palem Indah di Cikarang. Tempat ini menyediakan kolam renang dengan konsep tropis dan suasana rindang pepohonan. Disini juga disediakan berbagai macam kolam renang untuk gaya renang yang beragam.
Anda bisa mengunjunginya bersama keluarga karena disini disediakan kolam untuk anak kecil. Bahkan terdapat gazebo untuk Anda duduk santai setelah berenang.

Tiket masuk perorangan dikenakan biaya sebesar Rp 30.000 untuk hari Senin sampai Minggu, kecuali di hari Jumat tempat ini tutup. Alamat lengkap Taman Rekreasi Palem Indah: Jl. Pasir Randu, Cikarang, Bekasi. 

9. Kolam Renang Wibawa Mukti

Dengan kolam yang cukup luas membuat banyak atlet berlatih disini. Bahkan, disana juga menyediakan les privat renang bagi Anda yang belum mahir berenang.

Kolam Renang Wibawa Mukti menyediakan tiga jenis kolam renang:

  • Kolam dengan kedalaman 1 meter
  • Kolam dengan kedalaman 2 meter
  • Kolam dengan kedalaman mencapai hingga 6 meter.

Anda bisa langsung mengunjunginya di Jl. Science Boulevard, Jayamukti, Kec. Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530.

10. Taman SM Cikarang

Rekomendasi kolam renang terakhir yang harus Anda kunjungi yaitu Taman SM. Dengan berlokasi di Cikarang Barat dan berada di samping kawasan industri MM2100, membuat rekreasi air yang satu ini mudah dijangkau dan rame akan pengunjung.

Disini juga disediakan beberapa fasilitas seperti jaringan Wi-Fi, kamar mandi, musholla, dan parkiran yang luas. Harga tiket masuk per orangnya sebesar Rp 15.000 untuk weekdays dan Rp 20.000 untuk weekend.

Alamat lengkap Taman SM Cikarang: Jl. Ciung Indah No. 3, Danau Indah, Cikarang Barat, Bekasi.

Baca juga: Tempat Wisata Cikarang: Rekomendasi Destinasi Liburan Menarik

Akhir Kata

Itu dia berbagai rekomendasi kolam renang yang bisa Anda kunjungi. Anda bisa berkunjung bersama keluarga, teman, bahkan sahabat untuk menghabiskan waktu dan berendam air dalam melewati hari yang panas di Cikarang. Ingin membaca artikel serupa? Klik link berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Baca juga: Panduan Lengkap Tempat Wisata Bekasi Wajib Dikunjungi 

ARE YOU INTERESTED

IT'S TIME TO DISCOVER

THE POTENTIAL

FIND US

ADDRESS:

Jababeka Center, Hollywood Plaza No. 10 – 12,
Jl. H. Usmar Ismail, Jababeka Cikarang, Bekasi 17550
Phone:

+62 21 893 4580 / 893 4570

E-mail:

info@jababekaresidence.com

download Jababeka residence application

Dapatkan informasi terbaru mengenai produk-produk Jababeka Residence, mulai dari rumah, ruko, apartemen hingga business loft dengan harga terjangkau.

ENQUIRE

    © Jababeka Residence. All rights reserved.