Beli Rumah Milenial Tidak Boleh Ditunda, Ini Dia Alasannya!

Dari tahun ke tahun, harga rumah di Indonesia terus menerus mengalami kenaikan. Hal ini memunculkan kekhawatiran akan timbulnya Millenial Generation Homeless, yaitu fenomena dimana anak muda tidak mampu membeli rumah akibat harga rumah yang selangit.

Namun nyatanya, rumah adalah salah satu investasi yang justru harus dimiliki oleh kaum muda untuk dapat memiliki rencana masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, kaum muda tidak boleh menunda-nunda membeli rumah.

Pada artikel berikut, kami akan membahas lebih lanjut berbagai karakteristik rumah milenial yang kekinian dan pas untuk kaum muda. Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut!

Beli Rumah Milenial Tidak Boleh Ditunda, Ini Dia Alasannya!

Key Takeaways: 

  • Rumah adalah salah satu investasi yang justru harus dimiliki oleh kaum muda untuk dapat memiliki rencana masa depan yang lebih baik.
  • Gaya hidup yang unik yang dimiliki oleh kaum milenial tentu berbeda dengan gaya hidup generasi sebelumnya. Dalam memilih hunian, kaum milenial juga memiliki ciri khas dan preferensi sendiri.
  • Rumah milenial umumnya didesain dengan sederhana dan minimalis, mengutamakan fungsionalitas rumah.

5 Ciri-Ciri Rumah Milenial

Gaya hidup yang unik yang dimiliki oleh kaum milenial tentu berbeda dengan gaya hidup generasi sebelumnya. Dalam memilih hunian, kaum milenial juga memiliki ciri khas dan preferensi sendiri.

5 Ciri-Ciri Rumah Milenial

Berikut adalah ciri-ciri rumah milenial yang populer di antara kaum muda.

1. Desain Minimalis dan Kompak

Gaya hidup minimalis adalah gaya hidup yang sedang populer di kalangan milenial saat ini. Dengan gaya hidup minimalis, para kaum milenial umumnya memaksimalkan penggunaan rumah agar dapat memenuhi kebutuhan.

Rumah milenial umumnya didesain dengan sederhana dan minimalis, mengutamakan fungsionalitas rumah. Desain rumah milenial yang compact dan sederhana adalah pilihan populer di kalangan muda. Biasanya, rumah milenial dihias dengan warna polos yang minimalis dan furniture berbahan kayu yang modern.

2. Desain Melambangkan Kepribadian

Selain gaya hidup yang beda, kaum milenial juga memiliki estetika yang berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Biasanya, estetika ini mencerminkan kepribadian mereka, yang umumnya juga mereka tuangkan ke desain rumah milenial mereka.

Banyak rumah milenial yang didesain dengan lantai keramik putih atau kayu untuk terlihat unik. Selain itu, dekorasi-dekorasi seperti hiasan dinding estetik juga sering ditemukan di interior rumah milenial, misalnya kata-kata motivasi yang dijadikan motto hidup atau kutipan film favorit.

3. Konsep Rumah Milenial: Open Plan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kaum milenial mengutamakan aspek fungsionalitas dari rumah. Oleh karena itu, konsep rumah yang fleksibel sangat disukai oleh generasi milenial.

Konsep rumah yang fleksibel ini dapat ditemukan di rumah milenial dengan konsep open plan, dimana berbagai kegiatan dapat dilakukan di satu ruangan saja. Rumah dengan konsep open plan menggunakan ruang tengah yang tidak dibatasi oleh dinding permanen.

Dapur, ruang makan, dan ruang keluarga adalah beberapa ruangan yang biasanya digabungkan pada konsep rumah open plan.

4. Integrasi Teknologi

Pada era teknologi ini, setiap kegiatan generasi milenial tidak terlepas dari berbagai teknologi mutakhir, termasuk desain rumah. Rumah milenial umumnya dilengkapi dengan teknologi pintar atau smart home system. Keberadaan teknologi ini mendorong kehidupan yang lebih fungsional dan efektif bagi para kaum milenial.

5. Lokasi Strategis di Pusat Kota

Lokasi rumah yang strategis juga menjadi salah satu faktor pemilihan rumah yang seringkali diperhatikan oleh kaum milenial. Hal ini dapat mempermudah aktivitas sehari-hari, salah satunya bekerja atau bepergian.

Biasanya, kaum milenial cenderung memilih rumah yang terletak di kawasan pusat kota. Hunian dengan konsep TOD (transit oriented development) yang dekat dengan tol atau fasilitas transportasi umum juga kerap menjadi pilihan kaum milenial.

Baca juga: Tips Membeli Rumah ala Milenial: Panduan dan Cara Memilih

Ibuki Residence: Pilihan Rumah Milenial Terbaik untuk Kaum Milenial

Ibuki Residence: Pilihan Rumah Milenial Terbaik untuk Kaum Milenial

Untuk menjawab kebutuhan kaum muda, Jababeka Residence merilis Ibuki Residence yang dapat menjawab semua kebutuhan kaum muda. Mulai dari desain tropis khas Jepang yang modern dan lokasi yang strategis, Ibuki Residence menghadirkan hunian yang kompak dengan konsep open space yang memberikan kesan segar dan nyaman bagi rumah.

Cluster terbaru yang dirilis oleh Jababeka Residence & Mitsui Fudosan ini terletak di kawasan Mega Cluster Sport City yang sangat strategis. Jababeka sendiri merupakan kota mandiri yang terletak di sebelah timur pusat kota Jakarta, yang sudah menjadi pilihan tempat berbisnis dan tinggal oleh masyarakat nasional maupun internasional. Selain itu, Ibuki Residence juga memanjakan penghuninya dengan berbagai fasilitas yang dapat diakses dengan mudah oleh penghuni.

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk-produk properti dari Jababeka Residence yang cocok untuk kaum milenial? Klik link ini untuk mengetahui lebih lanjut. 

Baca juga: 10 Jenis Desain Rumah Terpopuler yang Cocok untuk Hunian Anda!

ARE YOU INTERESTED

IT'S TIME TO DISCOVER

THE POTENTIAL

FIND US

ADDRESS:

Jababeka Center, Hollywood Plaza No. 10 – 12,
Jl. H. Usmar Ismail, Jababeka Cikarang, Bekasi 17550
Phone:

+62 21 893 4580 / 893 4570

E-mail:

info@jababekaresidence.com

download Jababeka residence application

Dapatkan informasi terbaru mengenai produk-produk Jababeka Residence, mulai dari rumah, ruko, apartemen hingga business loft dengan harga terjangkau.

ENQUIRE

    © Jababeka Residence. All rights reserved.